Travelling to Batam, Part 1

      Kota Batam adalah kota terbesar di Kepulauan Riau.  Batam merupakan sebuah kota dengan letak yang sangat letak strategis, memiliki jarak tempuh yang dekat dengan Singapore dan Malaysia. 
      Ini adalah pertama kalinya saya menginjakkan kaki di kota Batam,  pertama kalinya juga saya travelling sampai luar pulau Jawa. Hihiiii...  Keberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta pada hari Kamis tgl 14 Mei 2015 dengan lama penerbangan kurang lebih 1jam 45menit hingga landing di Bandara Nang Hadim Batam. Kesan pertama di Bandara Nang Hadim Batam adalah tidak perlu jalan terlalu jauh dan tidak susah untuk ketemu pintu exit... Hehee..   
     Saya akan sedikit share mengenai beberapa destinasi yang menarik untuk dikunjungi di Kota Batam ini. Yang pertama saya akan bercerita tentang "Jembatan Barelang".  Jembatan Barelang adalah singkatan dari Batam, Rempang, Galang. Jembatan Barelang lah yang menghubungkan pulau-pulau tersebut. Jembatan Barelang atau Barelang Bridge merupakan ikon dari kota Batam, wajib nongkrong di sini kalau ke Batam..  :) Bisa dilihat niih hasil jepretan waktu di Jembatan Barelang :

Jembatan Barelang 1, via: dok. Pribadi

Front Of Jembatan Barelang1, via: dok. Pribadi  

Tugu Barelang Bridge, via: dok. Pribadi 

     Dari Jembatan Barelang di atas,  jangan berhenti disitu saja,  lanjutkan perjalanan anda ke jembatan Barelang berikutnya,  karena jembatan Barelang tuh sebenarnya tidak cuma satu.  Dan view-nya gak kalah menarik looh, coba lihat deh secuil jepretan berikut ini :

 Shoot Jembatan Barelang 1 dari Jembatan Barelang 2, via: dok. Pribadi 


Gimana mata gak terpesona melihat yang seperti itu, air yang biru, laut lepas. Kalau mau teriak juga teriak aja,,  boleh... Hehee sebenarnya sih pingin turun nyamper langsung ke tepian atau ikutan naik perahu nelayan, tapi mau lanjut perjalanan dulu ke "Pantai Mirota atau Mirota Beach" donk..

     Tidak jauh dari Barelang Bridge mungkin 30menitan kita sudah bisa ketemu pantai looh, ini nih destinasi berikutnya "Mirota Beach". Pada saat itu hujan lagi menggoda, jadi perjalanan sempat di pause, neduh dulu gitu.. Sesampainya di pantai Mirota, widiiih berasa jadi penguasa pantai karena kebetulan itu adalah pas hari kerja (hari Jumat, 15 Mei 2015)..  #asyiiik puasin main pasir, main air, pasirnya saking lembutnya sampai ngebuat airnya terkesan keruh waktu ada ombak. 

 Main pasir di Pantai Mirota, via: dok. Pribadi 

 Pintu masuk Pantai Mirota, via: dok. Pribadi 

Tepi Pantai Mirota, via: dok. Pribadi 

Setelah capek main air,  duduk-duduk dulu laah nyantai di tepi pantai kebetulan pas agak mendung jadi makin betah nyantai di sini, menikmati ciptaan Yang Maha Kuasa, ngliatin kapal-kapal dari kejauhan, isengnya mengamati ombak yang berkali-kali nyamperin kaki. Iseng juga bikin tulisan,, hahaa...
For anyone, Come on, via: dok. Pribadi 

Sempat juga sih ngobrol sama warga asli pesisir sini, ramah banget ternyata, sampai anaknya ikutan nemenin main di pantai... :D
Lalu, lanjut ke sebelah kanan dari pantai Mirota itu ada spot yang gak kalah menarik, #amazing seperti hamparan bebatuan berwarna merah marun , entah apa ini namanya.. First time I see it... 

 Hamparan bebatuan sekitar Pantai Mirota, via: dok. Pribadi 

Sekitar pantai Mirota, via: dok. Pribadi 

Bagaimana,  bagaimana..?  Tertarik untuk mengisi weekend anda di tempat ini..? Ini baru 2 destinasi saja looh untuk kota Batam,  di catatan berikutnya akan ada destinasi lain dari kota Batam. See You... ^, ^

Komentar

Posting Komentar