Travelling to Batam, Part 3

Helloo guys...
Euuh judulnya banyak juga yak sudah part 3...hehee
Maklum lah yaa karena cukup lumayan banyak destinasi di Batam.. :)
Mari lanjutkan cerita my holiday at Batam..  Yuups waktu itu adalah hari sabtu tanggal 16 Mei 2015, sayang sekali di pagi itu kota Batam lagi mendung dan hujan pula. Tetapi tidak mengurungkan niat untuk menuju "Pantai Teluk Mata Ikan" dan "Pantai Nongsa". Kalau dari alun-alun Engku Putri Batam, perjalanan ditempuh kurang lebih 40menit ke arah Bandara Nang Hadim. Ada cerita nih selama di perjalanan menuju Pantai Teluk Mata Ikan, bensin motor rupanya sudah menipis, mampir lah ke Pom bensin. Coba perhatikan foto di bawah ini..!!!

Suasana salah satu Pom bensin di dekat Bandara Nang Hadim, via: dok. Pribadi

Cukup menarik perhatian saya keadaan di Pom bensin tersebut, petugas Pom nya duduk di kursi dan meja di depannya adalah meja kasir plus selang kran bensinnya dari situ juga. Antrian yang mau isi bensin berada di kanan dan kiri dari petugas. Hmmm... Enak yaa, dengan begitu petugas Pom nya tidak terlalu capek mau serame apapun yang ngisi bensin... Hehee #pikirku Coba kalau Pom bensin di Ibukota (Jakarta) dibuat seperti itu,  lumayan lah yaa bisa mengurangi rasa capek dibanding harus berdiri terus berjam-jam apalagi kalau pas lagi rame.
Sudah sudaaah lanjutkan perjalanan..muehehee nikmati lah pemandangan di sepanjang perjalanan anda... Asyik banget jalanan mendekati pantai, naik turun tapi benar-benar lurus jalannya, sepi pula sampai bisa ambil foto dari tengah jalan.. Hahaa

Jalanan mendekati Pantai Teluk Mata Ikan dan Pantai Nongsa, via: dok. Pribadi

Taraaa,, sudah kurang lebih 40menit perjalanan kami,  tibalah di "Pantai Teluk Mata Ikan"

Pintu masuk Pantai Teluk Mata Ikan, tanpa retribusi alias free, via: dok. Pribadi

Di sekitar pantai ini pula kalian bisa mengenal warga yang benar-benar orang pesisir. Ramah kok, asal kita bisa menghargai mereka juga :-)
Kami tidak lama-lama sih di pantai ini, cuma lihat-lihat sekitar aja..

Pantai Teluk Mata Ikan, via: dok. Pribadi

Lanjutkan perjalanan cussss ke "Pantai Nongsa", waktu tempuh hanya 20menit dari pantai Teluk Mata Ikan. "Pantai Nongsa" ini biasanya tidak dilewatkan bagi para wisatawan yang ke Batam. Penasaran donk saya, Sesampainya disana, weuuuww tiket retribusi masuk perorangan hanya Rp. 1000,- haaaa  kaget lah saya,  hari gini tahun 2015 masuk tempat wisata bisa se-terjangkau itu.. Hehee masih ada rupanya... Waktu kami masuk,  dammmn ruame pakai banget, lagi ada perusahaan yang lagi gathering gitu. Jauh dari yang saya pikirkan, pantai disini sudah agak kotor, mungkin karena sudah sering kejamah banyak wisatawan kali yaa..

Pantai Nongsa, via: dok. Pribadi

View nya tidak terlalu beda dengan Pantai Teluk Mata Ikan tadi,  lagi-lagi pas surut pula.. Yasudahlah yaa tetep enjoy disitu, pesen kelapa muda terus duduk santai di tepi pantai, ngobrol banyak sama si brother disini. Tak terasa sudah 3jam kami disitu,  sudah jam 4 sore. Waktunya pulang, karena malamnya mau ke "Nagoya Shopping Mall", waktunya Shopping cuyyy... Hahahaa Oiya di perjalanan pulang,  ada yang menarik perhatian mata,  entah ini tempat apa karena Kami tidak bisa menjangkau masuk ke dalam, tapi paduan awan dan air danaunya cantik sekali.

Di sekitar Pantai Nongsa, via: dok. Pribadi

Habis maghrib kami cuss ke "Nagoya Shopping Mall", asyiiik waktunya belanja beli souvenir dan kawan-kawan.. #yeaayy
Ternyata nih kalau beli disini tuh masih perlu ditawar juga looh. Kalau enggak ya wassalam dah dapat harga mahal-mahal. Selain souvenir Batam ternyata souvenir Singapore dan Malaysia bisa ditemukan disini, misalnya kaos, gantungan kunci, potongan kuku, hiasan tempelan magnet, patung landmark nya, dan beberapa camilan khas sana. Sudah selesai nge-borongnya baru dah kerasa lapar, langsung saja naik ke lantai atas ada foodcourt nya kok,  banyak pilihan menu.

Keluar dari "Nagoya Shopping Mall" sudah hampir jam 10 malam,  kami melanjutkan perjalanan menuju "Bukit Cinta"  ceileeh namanya romantis banget yak... Huehehe lama perjalanan cuma 15menit dari "Nagoya Shopping Mall". Di "Bukit Cinta" ada banyak Cafe atau angkringan yang sekedar buat ngopi, kami mampir ke salah satu Cafe lesehan, tinggal satu meja pula yang kosong. Kami baru sadar kalau malam itu malam minggu.. Hahahaa Dari Cafe tersebut kami bisa melihat view kota Batam di malam hari,  syahdu sekali malam itu, melihat lampu-lampu kota sambil nikmatin secangkir kopi dan kentang balado.

View kota Batam malam hari,  via: dok. Pribadi

Malam terakhir liburan di kota Batam, Minggu pagi tanggal 17 Mei waktunya take off balik ke Jekardah, eeh Jakarta maksudnya.. Hehee sempat foto lagi sih sebelum masuk bandara, ikon nya kota Batam juga, patung elang.

Patung Elang, Bandara Nang Hadim Batam,  via: dok. Pribadi

Time Out liburan di Batam, Batam cukup menarik untuk dikunjungi kembali. Entah mengapa awan di kota Batam itu cantik sekali, sangat-sangat cantik.. Thanks Batam, thanks brother sudah menemani ku keliling Batam,  thanks God sudah memberi kesempatan untuk aku menikmati sebagian ciptaan-Mu. Sungguh luar biasa alam yang Engkau ciptakan. ☺☺☺☺☺☺☺☺