Pesan Matahari Terbit

Sunrise, Semarang


Apalagi yang menarik selain senja? Tidak kah kamu menyadari ketika matahari mulai terbangun dan menampakkan dirinya ke bumi dengan perlahan. Itu lah yang biasa disebut dengan "sunrise atau matahari terbit". Kecantikan apa yang dia tawarkan kepada mata kita, hati kita? Sinar jingga berbaur biru yang menawan, menunjukkan bahwa hari baru buat kita sudah dimulai. Ya, hari baru, hari yang selalu berganti setiap harinya, tanpa kita mau.

Menurutmu, apa arti hari baru tersebut? Menurutku, hari baru itu tiba untuk kita yang masih memiliki kesempatan menjadi lebih baik, hmmm... Tergantung dari diri kita, memilih untuk lebih baik atau lebih buruk. Lalu kesempatan menikmati rezeki dari Yang Maha Kuasa, rezeki yang tiada batas, rezeki bisa apapun, bisa yang menyenangkan maupun menyedihkan, bagiku itu semua adalah rezeki karena semua pasti ada hikmahnya.

Bicara soal matahari terbit, menariknya tidak kalah dengan senja. Matahari terbit perlahan dari malun-malunya terlihat lebih shiny, sedangkan senja perlahan menyembunyikan kecantikannya dibalik malam.

Aku rasa itu menjadi sebuah pesan buat kita, bahwa ketika kita membuka mata di pagi hari, tunjukkan diri kita yang istimewa pada siapapun disekitar kita, segala sesuatunya harus dilakukan dengan tulus. Dan diakhir hari, coba akhiri harimu dengan memberikan secuil syukur atas apapun yang sudah dilewati. Beristirahatlah dalam hati yang damai. Siapkan dirimu kembali di matahari terbit esok.
~~Be positive
~~Be grateful
~~Be careful


Sunrise, Semarang. 

Komentar