Nge-camp di Bumi Perkemahan Ranca Upas, Ciwidey

Hoaaammmmm... 😩😩😩😩😩
Sudah ketemu weekend lagi yak?
Lagi bosen libur akhir minggu ndak ada agenda apa-apa?
Pingin liburan semacam piknik gitu?
Bisa lhoo nge-camp bersama temen maupun keluarga, gebetan (eh jangan yaa kalau ini) 😬
Tempat dingin di Jawa Barat tidak cuma puncak Bogor lhoya, di Bandung juga banyak, misalnya di daerah Ciwidey. Aku ada rekomendasi tempat yang cocok untuk yang suka nge-camp atau cuma sekedar wisata berangkat pagi pulang sore.

Salah satu area bumper Ranca Upas. 

Bumi Perkemahan Ranca Upas adalah salah satu rekomendasi tempat wisata yang dingin dan seru, berlokasi di Jl. Raya Ciwidey - Patengan Km 11, Desa Alam Endah, Kecamatan Ciwidey, Bandung Kabupaten. Telp. 022-7278341. 0853 2000 0743, 0852 2004 2733. Berikut view dari area bumper yang sebelah kiri kalau dari pintu masuk :


Ranca Upas Ciwidey waktu pagi. 

Mini danau Ranca Upas Ciwidey. 

Sunrise di Ranca Upas Ciwidey. 

Travelmate

Di area bumper Ranca Upas ada fasilitas Toilet, Mushola, dan warung-warung penjual mie instan, gorengan dan beberapa jajanan ringan. Jadi tidak usah khawatir bagi yang mendadak lapar dan kehabisan stok makanan. Warung-warung disini juga menyediakan fasilitas peminjaman lampu petromax. Ada juga bumper sisi kanan dari pintu masuk, disitu sudah terpasang tenda dengan beberapa ukuran, disediakan untuk disewakan bagi pengunjung yang tidak membawa perlengkapan camping sendiri.

Oiya di mini danau atau rawa, terserah deh mau disebut apa 😂😂 ada perahu kecil yang siap mengantar kalian mengelilingi area rawa. Waktu itu sekali naik sih Rp. 20.000,- per perahu. 

Sewa perahu di Ranca Upas Ciwidey. 

Setelah area bumper, ada arena outbond juga lhoo. Banyak siswa dari sekolah-sekolah yang berkunjung ke arena ini. 
Setelah arena outbond ada kolam air hangat, yeaaayyyy..... 
Dengan cuaca yang dingin tapi bisa main air di kolam air hangat. Tapi ada biaya lagi kalau mau masuk ke kolam renang ini 😢😢

Hot Waterboom Ranca Upas. 

Kolam renang air hangat Ranca Upas Ciwidey. 

Area bumper udah, area outbond udah (exclude foto 😅), area kolam renang hangat juga udah. Nah di area Ranca Upas sini juga ada penangkaran rusa yang mbak Raisa pernah kunjungin juga.. Hahaa
Disini kalian bisa kasih makan rusa, foto-foto dengan doi (si rusa maksudnya), ngelus-ngelus doi juga bisa tapi jangan deh khawatirnya doi lagi galak. 

Penangkaran Rusa di Ranca Upas Ciwidey. 

Penangkaran Rusa di Ranca Upas Ciwidey. 

Penangkaran Rusa di Ranca Upas Ciwidey. 

Sekian yak sedikit informasi mengenai Bumi Perkemahan Ranca Upas di Ciwidey Bandung. Maapkeun kalau ada yang kurang berkenan, semoga lebih banyak manfaatnya. 😁😁
Hatur nuhun ~~~~

Komentar